Pengantar Saja

Kalau kamu tidak lebih baik daripada saya lebih baik kamu tidak usah lahir, dan saya tidak usah mati!....read more

Mengapa harus menulis?

apakah ketika kita menulis harus memiliki sebuah literature. Ide itu seringkali muncul, namun tidak dapat menuliskannya dan berhenti hanya di satu paragraf.....read more

Negara yang Beragama atau Manusia yang Beragama?

Ada Suatu kaum yang hidup tenang, tentram dan harmonis di antara warganya. Pola hidup mereka sangat sederhana atau bisa dikatakan masih primitif, tapi itu tidak penting....read more

Mereka tak Merasakan Bahagia?

apakah benar burung di langit yang bebas terbang kemana pun juga dapat merasakan bahagia?read more


.:: SELAMAT DATANG DI BLOG GENCAR ::.

Uni Soviet Siap Terlahir kembali

Selasa, 04 Maret 2014
Saya kira ini adalah guyonan dunia internasional. Rusia bermimpi ingin membangun kembali masa jayanya, "Reinkarnasi Uni Soviet". Jelas hal ini membuat Gedung Putih menjadi gerah. sudah lama USA tak tertandingi untuk bidang apa pun terutama soal Pasang Muka di Dunia internasional. Mencari Lawan yang sepadan tak selembek pembalut wanita, dan mereka menemukan negara2 Islam.

Semenjak lengsernya orang paling legowo tapi ngeyelnya minta ampun sedunia, Ahmadinejad, Islam sudah tak bertaring lagi. Apalagi Mekkah sudah disulap dengan balutan keduniawian, bangunan megah dan mewah berdiri menyombong di hadapan ka'bah. Raja Saudi pun mencium sepatu Amerika.

Bisa jadi setelah negara2 Islam menjadi penurut, Amerika gelisah. Tak menemukan musuh seimbang untuk diajak bermain. Apa salahnya membiarkan Rusia menghimpun kekuatan. Amerika butuh Uni Soviet lagi untuk adu otot di depan Wajah Manusia.

Facebook, twitter, microsoft, Apple, google dan segala kecanggihan sudah tak asyik lagi ditunggu dan diperbincangkan. Perang lebih cocok tercetak besar di berbagai pemberitaan media massa. Gadget jadi barang langka, nonton TV belum tentu bisa, karena jaman tak seinstan update status.

Saya harap Rusia kembali menjadi Uni Soviet kembali, sehingga negara Islam bisa bangun dari buaian keduniawian. Bahwa hidup bukan soal minyak dan bangunan mewah. Sadar siapa jati diri mereka, bukan menghancurkan bangunan suci yang lahir dari bukti sejarah Nabi dan sahabat2.

Ada baiknya saya ceritakan mengapa kedigdayaa Uni Soviet runtuh*.

Pada Desember 1991, Uni Soviet bubar dan terpecah menjadi 15 negara baru. Di bawah pemerintahan Mikhail Gorbachev, program restrukturisasi yang disebut glasnost dan perestroika dan awalnya ditujukan untuk memperkokoh Uni Soviet itu justru malah menimbulkan efek yang cukup besar untuk meningkatkan kekuatan masing-masing republik, sehingga menyebabkan gelombang perpecahan dan akhirnya memaksa Uni Soviet untuk bubar.

Kelimabelas negara baru pecahan Uni Soviet itu terbagi menjadi 5 kelompok di bawah ini. Tiap-tiap wilayah memiliki ciri khas masing-masing, tidak hanya berdasarkan ciri geografis dan budaya saja, tetapi juga sejarah wilayah tersebut yang berkaitan dengan Rusia.

1. Negara-negara Baltik: Estonia, Latvia, dan Lituania

2. Eropa Timur: Belarus, Moldova, dan Ukraina

3. Kaukasus Selatan: Armenia, Azerbaijan, Georgia

4. Asia Tengah: Kazakhstan, Kirgizstan, Tajikistan, Turkmenistan, dan Uzbekistan

5. Rusia: Rusia

*sumber: Liputan6.com

0 comments:

Posting Komentar